Untuk melakukan pemesanan, segera hubungi CS kami terlebih dahulu Dapatkan promo menarik untuk pembelian dengan jumlah banyak Menerima Custom Bentuk dan Ukuran
Beranda » Artikel Terbaru » Limbah Anorganik, Pengertian, Jenis, dan Cara Mengolahnya

Limbah Anorganik, Pengertian, Jenis, dan Cara Mengolahnya

Diposting pada 17 February 2021 oleh Seo Medan Seo medan | Dilihat: 102 kali

Jual Tong Sampah Fiberglass –  Limbah atau sampah anorganik merupakan salah satu jenis sampah yang tidak akan mudah lapuk dan umumnya, sampah anorganik berasal kemasan kemasan minuman, makanan dan produk produk lainnya.

Salah satu contoh sampah anorganik adalah Botol kaca, Kantong plastik, Kain, Keramik, Kaleng, Kertas, Botol plastik, Bungkus makanan ringan, Logam, Deterjen dan lain sebagainya. Tidak hanya sebagai pencemaran lingkungan, sampah anorganik juga dapat memberikan dampak buruk lainnya seperti

  1. Gangguan kesehatan

Kurangnya rasa peduli lingkungan dan minimnya pengetahuan mengenai pengolahan sampah membuat sampah banyak dibuang sembarangan. Sampah anorganik yang dibuang sembarangan tentunya akan menjadi sumber atau sarang dari kuman dan bakteri, terutama saat musim penghujan datang, bakteri dan kuman akan sangat mudah untuk berkembang biak. Jika sampah anorganik telah menjadi sarang bakteri dan kuman maka akan secara otomatis berbagai macam penyakit dapat mengancam kesehatan seperti Diare, Infeksi cacing pita (taeniasis), Demam berdarah, Kolera, Tifus, Infeksi jamur kulit dan lain sebagainya.

  1. Penurunan kualitas lingkungan

Limbah atau sampah anorganik yang berbentuk cair, jika dibuang sembarangan akan meresap secara perlahan sehingga dapat mencemari tanah, air dan lain sebagainya. Jika limbah anorganik sudah mencemari air maka akan beresiko bagi kesehatan jika mengkonsumsi air yang tercemar limbah industri.

Sedangkan untuk limbah anorganik yang bersifat padat, jika dibuang sembarangan, terutama di area perairan, tentunya akan merusak ekosistem laut karena sampah yang dibuang ke perairan pastinya akan berujung di laut sehingga ikan ikan yang berada di daerah laut akan beresiko mati dengan sendirinya. Terutama untuk jenis jenis ikan besar yang memiliki selera makan yang banyak maka akan berkemungkinan menelan sampah yang ada di laut sehingga akan sangat beresiko bagi manusia jika mengkonsumsinya.

  1. Merugikan aspek sosial dan ekonomi masyarakat

Jika masyarakat sudah terserang oleh penyakit yang berasal dari sampah maka akan secara otomatis aspek sosial dan juga ekonomi masyarakat akan terganggu karena sudah pasti mengobati penyakit di rumah sakit atau puskesmas akan memakan cukup banyak biaya yang tergantung dari jenis penyakitnya. Lingkungan yang dipenuhi dengan kotoran sampah sudah pasti akan membuat semua orang yang tinggal di daerah tersebut merasa kurang nyaman.

Baca juga Ayo Jaga Bumi Kita Dari Bahaya Sampah

Agar limbah anorganik tidak lagi menjadi masalah di dalam lingkungan maka solusi terbaiknya yaitu mengolah sampah dengan baik. Bagaimana cara mengolah sampah yang baik.? Berikut penjelasan mengolah sampah berdasarkan jenisnya yang baik.

Sampah kertas

Jika anda memiliki sampah kertas seperti buku, maka jangan dibiarkan menumpuk. Jika sudah tidak digunakan maka anda dapat menyerahkan kepada pihak pengolah sampah atau bank sampah agar bisa diolah menjadi barang barang berharga seperti tas, topeng, mainan dan lain sebagainya.

Sampah kaleng

Sampah kaleng merupakan salah satu jenis sampah yang sangat sulit untuk terurai meskipun sudah berumur ratusan tahun. Cara terbaik untuk mengolah sampah kaleng yaitu dengan merubah sampah menjadi barang barang bermanfaat seperti pot bunga, wadah menyimpan barang dan lain sebagainya.

Sampah botol

Pengolahan botol kaca biasanya akan diolah kembali menjadi kemasan baru oleh pihak pengelolah. Jika anda memiliki sampah botol kaca, maka anda dapat menyerahkan kepada pihak pengolah atau menjualnya kepada para pengepul sampah.

Sampah plastik

Sama seperti sampah anorganik lainnya, sampah plastik merupakan salah satu jenis sampah yang sulit terurai. Solusi pengolahan sampah plastik yaitu dengan cara memanfaatkan kembali menjadi barang barang yang berguna, atau mungkin anda dapat membagikan kepada pemulung yang nantinya bisa mereka jual kembali.

Agar lebih mudah dalam memilah sampah di rumah, maka anda dapat menyediakan tong sampah organik dan anorganik, agar sampah tidak tercampur, antara yang basah dengan yang kering. Salah satu jenis tong sampah yang direkomendasikan dan banyak digunakan oleh masyarakat luas adalah tong sampah fiberglass 2 in 1

Demikianlah penjelasan dari Pengertian, Jenis, dan cara mengolah sampah anorganik dan semoga dapat bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Limbah Anorganik, Pengertian, Jenis, dan Cara Mengolahnya kepada teman atau kerabat Anda.

Limbah Anorganik, Pengertian, Jenis, dan Cara Mengolahnya | Pabrik tong Tempat Sampah Besar Plastik Fiber Stainless Outdoor, Harga Jual Murah se Indonesia

Belum ada komentar untuk Limbah Anorganik, Pengertian, Jenis, dan Cara Mengolahnya

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
QUICK ORDER
Jual Brankar UGD – Emergency Brancard Kumplit Bahan Besi

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
Best Seller
QUICK ORDER
Tong sampah stainless single (A)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

tong sampah stainless *Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
Popular!
QUICK ORDER
Tong sampah plastik 62 Liter

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
Untuk menampilkan facebook like box pada sidebar, Anda harus isi terlebih dahulu kolom URL Facebook Fanpage terlebih dahulu pada pengaturan Lapax > Socmed & Marketplace
SIDEBAR