Untuk melakukan pemesanan, segera hubungi CS kami terlebih dahulu Dapatkan promo menarik untuk pembelian dengan jumlah banyak Menerima Custom Bentuk dan Ukuran
Beranda » Artikel Terbaru » Mengenal Perbedaan Sampah Organik dan Anorganik

Mengenal Perbedaan Sampah Organik dan Anorganik

Diposting pada 10 February 2021 oleh Seo Medan Seo medan | Dilihat: 370 kali

Tong Sampah FiberSampah organik dan anorganik memiliki perbedaan yang paling mendasar yaitu dari segi bahannya. Sampah organik berasal dari organisme hidup sedangkan sampah anorganik berasal dari benda mati.

Mengenal Perbedaan Sampah Organik dan Anorganik

Mengenal Perbedaan Sampah Organik dan Anorganik

Dalam pengolahannya sampah harus dipisahkan dalam berbagai kategori, salah satu kategori paling dasar yang harus dilakukan adalah memisahkan sampah organik dan anorganik.

Mengapa demikian, sejatinya kedua jenis sampah ini memiliki fungsi yang berbeda dan penanganan yang berbeda juga, sehingga wajar bila memang harus dipisahkan.

Perbedaan sampah organik dan anorganik

Sampah organik dan anorganik bisa dibedakan berdasarkan 4 faktor. Berikut ke 4 faktor yang dapat membedakan sampah organik dan anorganik.

Faktor sumbernya

Sumber sampah organik adalah berasal dari mahluk hidup sedangkan sampah anorganik berasal dari benda mati. Contoh yang paling terlihat jelas adalah sampah sayur atau buah yang organik dan sampah kaleng atau besi yang berupa anorganik.

Baca juga: Begini Cara Orang Pintar Mengolah Sampah Di Rumahnya

Faktor ketahanan panas

Sampah organik kebanyakan akan hancur bila terkena panas alami seperti matahari atau api pembakaran yang kecil. Sedangkan sampah anorganik memerlukan tingkat panas yang lebih tinggi.

Faktor isi kandungan sampah

Didalam sampah atau material penyusun sampah bisa menjadi pembeda suatu jenis sampah. Sampah organik akan memiliki kandungan material penyusun karbon dan hidrogen.

Sedangkan sampah anorganik memiliki material penyusun yang tidak hidup dan memiliki karakteristik seperti bahan mineral.

faktor reaksi

Dari hasil uji laboratorium telah diketahui bahwa sampah organik akan memiliki laju reaksi yang lebih lambat dan tidak bisa membentuk senyawa garam.

Sedangkan sampah anorganik adalah kebalikannya, jenis sampah ini dapat bereaksi lebih cepat dan mampu membentuk garam dengan lebih mudah.

Demikianlah ke empat faktor yang dapat dijadikan acuan menentukan sampah tersebut termasuk sampah organik atau anorganik. Cara terbaik untuk memisahkan kedua sampah ini adalah dengan menggunakan tempat sampah 2 bilah atau tempat sampah fiber 2 in 1

Dengan tempat sampah ini sampah keduanya bisa dipisahkan dengan mudah dan digunakan sesuai dengan kebutuhannya.

 

Bagikan informasi tentang Mengenal Perbedaan Sampah Organik dan Anorganik kepada teman atau kerabat Anda.

Mengenal Perbedaan Sampah Organik dan Anorganik | Pabrik tong Tempat Sampah Besar Plastik Fiber Stainless Outdoor, Harga Jual Murah se Indonesia

Belum ada komentar untuk Mengenal Perbedaan Sampah Organik dan Anorganik

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
QUICK ORDER
Tong sampah Plastik 45 Liter Pedal

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
Popular!
Tong sampah plastik 40 Liter

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Pre Order
*Harga Hubungi CS
Pre Order
Popular!
QUICK ORDER
Foot Step Bahan Stainless

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
Untuk menampilkan facebook like box pada sidebar, Anda harus isi terlebih dahulu kolom URL Facebook Fanpage terlebih dahulu pada pengaturan Lapax > Socmed & Marketplace
SIDEBAR